Jumat, 03 Oktober 2014

International Communication at the glimpse

International Communication (IC Class) merupakan program yang populer dan diminati oleh berbagai kalangan. International Communication Program sudah ada sejak AC UNTAN berdiri.Tujuan utama dari program ini adalah membantu para mahasiswa/i atau umum meningkat kan ketrampilan berbicara dalam bahasa Inggris.


Pada awalnya peserta program ini adalah mahasiswa/i UNTAN yang menerima beasiswa COMDEV (Community Development) dan Bidik Misi. Mahasiswa/i ini berasal dari luar daerah Pontianak dengan ketrampilan Bahasa Inggris yang sangat terbatas.Seiring dengan berjalannya waktu, banyak pihak yang tertarik untuk mengikuti program ini. Dan sekarang, program ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa/i UNTAN, tetapi juga diikuti oleh peserta di luar kalangan mahasiswa/I, seperti kalangan dosen, siswa/i, umum, bahkan Ibu-ibu.

Berikut ini kelas IC yang terdapat di AC UNTAN:

1.     IC (International Communication) level 1.
Program ini diperuntukkan bagi peserta yang memilki tingkat ketrampilan Bahasa Inggris yang rendah. Materi pembelajaran berupa listening dan speaking untuk memperkenalkan diri dalam bentuk pembelajaran yang sederhana.

2.      IC (International Communication) level 2.
Program ini merupakan lanjutan daril IC level 1. Tentu saja materi pembelajaran disesuaikan dengan kemampuan Bahasa Inggris untuk level lanjutan.Untuk level 2 ini, para peserta mendapatkan materi listening dan speaking. Materi speaking mengajak peserta untuk bercerita tentang hobi, makanan favorit, dan liburan dengan penggunaan BahasaInggris yang lebih komplek.

3. IC (International Communication) level 3.
Para peserta harus lulus level 1 dan level 2, karena pembelajaran di tingkat ini menggunakan materi yang mengarah kepada pengenalan kepada the real English tests, seperti TOEFL dan IELTS. Di level ini para peserta juga dilatih menulis dalam Bahasa Inggris.
4. IC (International Communication) Ibu-ibu.
Peserta dilatih untuk pengenalan kepada kosakata, percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris.Karena pesertanyaIbu-ibu, maka untuk kelas ini difokuskan kepada speaking (percakapan) tingkat dasar.

Demikianlah sekilas informasi mengenai program IC AMCOR UNTAN, dan mengapa program tersebut sanga tmenarik minat banyak peserta.

1 komentar so far

Terima kasih diijinkan berkunjung ke web anda, sukses selalu dari hargasamsungsmartphone.com
Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy S
Samsung Galaxy Note 3 Neo
Samsung Galaxy pocket


EmoticonEmoticon