Kamis, 03 April 2014

AC Untan Trip: Goes to School with SD Islam Al-Azhar 2nd Grade and 3rd Grade


Jam dinding menunjukkan pukul 09.00 tepat, saat adik-adik kelas 2 dan kelas 3 SD Al-Azhar secara berkelompok memasuki ruangan American Corner Untan, Sabtu (29/02). Raut wajah mereka terlihat begitu ceria. Tampak jelas senyuman manis tergurat di pipi mereka yang sudah tidak sabar menantikan beragam materi yang akan disampaikan oleh Tim American Corner Untan.


"Make a line please ! Make a line please!" kata kak Nelly sembari mengarahkan adik-adik yang mengerumuni meja tempat berkas absen diletakkan. Sebanyak 108 peserta yang merupakan murid-murid SD Al-Azhar kelas 2 dan kelas 3 mengikuti kegiatan kali ini.




Bertempat di ruang multimedia Amcor Untan, adik-adik kemudian memasuki ruang tempat kegiatan berlangsung. Mereka duduk dengan rapi di dalam ruangan.


Para peserta memulai kegiatan dengan menyanyikan lagu-lagu populer berbahasa Inggris dipandu oleh Ibu Stella Prancisca. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menonton video clip tentang negara-negara bagian (States) yang ada di Amerika. Hal ini dilakukan oleh Ibu Stella untuk memperkenalkan negara bagian yang ada di Amerika kepada adik-adik peserta kegiatan ini. Selain itu, Amcor Untan juga membagikan berbagai souvenir menarik kepada para peserta, seperti kalender VoA, stiker American Corner, alat tulis, notepad, dll.


Setelah sesi presentasi yang disampaikan Ibu Stella selesai, para peserta kemudian beristirahat, mereka menikmati makanan yang sudah disiapkan orang tua mereka dari rumah secara bersama-sama. Untuk menjaga suasana kebersamaan agar tetap hangat, mereka pun memainkan beberapa permainan.

Tidak sampai di situ saja, acara kemudian dilanjutkan dengan Story Telling, berjudul "The Cat in the Hat" karya Dr. Seuss yang disampaikan oleh kak Nelly. Menurut kak Nelly, Story Telling ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Amerika kepada adik-adik peserta kegiatan. Kemudian, diteruskan dengan sesi tanya jawab seputar cerita "The Cat in The Hat" yang telah disampaikan sebelumnya, bagi peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar, souvenir menarik pun menanti untuk dibawa pulang.






Ini dia beberapa dokumentasi kegiatannya. Peep this one guys!




Usai kegiatan, para guru dan orang tua murid pun tidak mau kalah menjaga suasana kebersamaan, mereka pun mengabadikan momen ini.



EmoticonEmoticon